Monday, November 17, 2014

Santunan Anak Yatim

Tanggul. Senin, 17 November 2014 di halaman SDN Klatakan 03 setelah kegiatan upacara bendera terdapat pemandangan yang tentu menumbuhkan rasa haru, bangga dan menggugah jiwa sosial dikalangan anak didik maupun guru, yang menyaksikan. Karena hari itu disaksikan bapak Komite Sekolah, bapak/ibu guru, siswa SD Negeri Klatakan 03. Beberapa  siswa yatim piatu diberikan sejumlah uang yang dananya berasal dari semua siswa, guru dan karyawan SDN Klatakan 03.

Kegiatan santunan anak yatim piatu tersebut langsung diberikan oleh Kepala Sekolah SDN Klatakan 03 bapak Moh. Holik, S.Pd, beliu juga menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini merupakan pendidikan berbasis karakter, menumbuhkan jiwa sosial yang ditanamkan sejak dini kepada semua siswa. Menurut beliau, kegiatan ini insaalloh akan dilanjutkan dimasa mendatang dan jika memungkinkan melibatkan alumni. Selain itu Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa dan juga bapak/ibu guru, karyawan SD Negeri Klatakan 03 Tanggul yang telah berperan sebagai sumber dana kegiatan ini.
Sementara dalam kesempatan terpisah, menurut bapak Hanafi, S.Pd I selaku guru PAI mengatakan bahwa dana ini digalang dari semua siswa, guru dan karyawan yang sifatnya suka rela. ’Saya sangat bangga dan terharu atas kepedulian  dari siswa/siswi dan rekan –rekan guru yang  telah memberikan bantuan sumbangan  untuk terlaksananya  acara santunan ini, bahkan  para guru  memberikan  bonus kado  ada yang satu guru menyerahkan 2 kado sampai 4 kado, ungkap Hanafi, S.Pd I.

1 comments:

Rosi said... Reply Comment

Semoga bermanfaat

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►